LPM IAIMNU Benchmarking Penjaminan Mutu ke LP3M Universita Lampung

Segenap personalia Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Ma'arif NU (IAIMNU) Metro Lampung, bertamu ke kantor Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) pada Kamis (17/11) pagi. Kedatangan tersebut disambut dengan hangat oleh Sekretaris LP3M Universitas Lampung, Prof. Dr. Buhani bersama tim lainnya. Setelah bertukar kabar, kegiatan diskusi seputar penjaminan mutu pun dimulai. Seperti biasa, diskusi dilaksanakan di ruang rapat LP3M (ruang rapat kecil).

Diskusi diawali dengan perkenalan personalia dari masing-masing lembaga. Hadir dalam kesempatan tersebut Hanif Amrulloh selaku Ketua LPM, Ani Mardiantari selaku Sekretaris, Dedi Setiawan dan Afifudin selaku Anggota. Adapun dari LP3M Universitas Lampung, hadir Prof. Dr. Buhani selaku Sekretaris LP3M, Dr. Ir. Melya Riniarti selaku Ka. Pusat Penjaminan Mutu, Priyambodo, M.Sc. selaku Ka. Pusat Akreditasi Nasional dan Internasional, Dr. Rangga Firdaus selaku Ka. Pusat Daring dan PJJ, Nur Indah Lestari, M.Pd. selaku Ka. Pusat Kurikulum dan MBKM, dan beberapa tim lainnya.

Terdapat dua tujuan utama kegiatan benchmarking tersebut, yaitu studi banding proses penjaminan mutu di masing-masing lembaga dan pengelolaan sistem informasi siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan) khususnya di Universitas, mengingat IAIMNU sedang mempersiapkan diri dalam rangka alih status menjadi Universitas.

Mengakhiri diskusi yang menarik tersebut, Hanif menyebutkan bahwa kegiatan benchmarking tersebut dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara elektronik. Pihaknya akan mengundang personalia LP3M Universitas Lampung untuk datang ke IAIMNU. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *